Friday, June 10, 2011

[INFO GADGET] HP TouchPad 9.7 Inch dengan O.S Web 3.0

Gadgeters, Setelah menjadi pembicaraan sekian lama akhirnya Hewlett-Packard mengumumkan webOS tablet milik mereka pada Rabu kemarin (9 Feb). Bertempat di San Francisco, HP mengatakan akan merilis tablet HP TouchPad pada musim panas 2011 ini. HP TouchPad sebelumnya dikenal dengan nama Topaz.
Didesain menyerupai iPad dengan touchscreen 9,7 inci, TouchPad ini memiliki ketebalan 13,7mm. Fitur menarik yang menjadi andalan HP TouchPad adalah Touch-to-Share. Dengan fitur ini Anda bisa transfer sebuah website, dokumen, lagu, SMS atau menelepon dari ponsel ke TouchPad atau sebaliknya. Caranya pun sangat mudah, tinggal tap pada ponsel dan TouchPad maka koneksi pun bisa tersambung.

Dengan webOS 3.0 yang dijalankan pada TouchPad maka tablet ini memiliki kemampuan ‘true-multitasking’. Layarnya yang berukuran 9.7 inci memiliki resolusi 1024 x 768, dijalankan oleh sebuah prosesor dual-core 1.2GHz Snapdragon CPU, inbuilt gyroscope, accelerometer, kompas dan 16GB internal storage (up to 32GB).

Anda juga bisa menemukan kamera depan untuk webcam 1.3 MP yang bisa juga digunakan untuk video call, 802.11b/g/n WiFi, Bluetooth 2.1+EDR, dan A-GPS khusus untuk TouchPad model 3G. TouchPad juga dilengkapi dengan satu set stereo speakers yang membuat audio terdengar sangat keras. UI yang ditampilkan pun sangat enak di mata.
Selain itu ada juga sebuah panel aplikasi email application yang pop-up seperti sebuah notifikasi, support Skype, komptibel dengan Kindle e-book store milik Amazon, dan sebuah keyboard virtual yang nyaman di jari. Fitur lainnya adalah VPN support, wireless printing, Google Docs, QuickOffice, Dropbox dan Box.net. 


HP juga menyediakan beberapa aksesoris untuk TouchPad; case/ stand yang bisa dilipat dan digunakan sebagai pengganti meja, ada juga wireless keyboard. Namun asksesoris yang paling menarik adalah Touchstone dock yang bisa mengkoneksikan sejumlah piranti webOS tanpa kabel. Magic!

Sumber : HP TouchPad


No comments:

Post a Comment