Sunday, June 12, 2011

[INFO GADGET] Samsung bikin 2 versi Galaxy Tab 8.9 inch?

Gadgeters, Selain meluncurkan kembali Galaxy Tab 10.1 dengan ukuran lebih tipis, Samsung pada acara CTIA 2011 bulan Maret lalu juga mengumumkan secara resmi Galaxy Tab 8.9, tablet dengan OS Android Honeycomb yang berukuran lebih kecil. Sayangnya setelah pengumuman ini kabar mengenai Galaxy Tab 8.9 inci ini terlihat tenggelam dan kalah pamor dibandingkan Galaxy Tab 10.1.
Kurangnya publikasi mengenai Galaxy Tab 8.9 ini ternyata ditengarai berasal dari adanya masalah yang dihadapi Samsung dalam produksi tablet ini. Sebelumnya Samsung bermaksud menggunakan layar sentuh yang sangat tipis GFI namun ternyata hasilnya sangat sedikit sehingga produksi tablet menjadi terhambat.
Agar produksi tablet ini bisa mengejar waktu rilis yang semakin dekat, Samsung akhirnya menambah kontraktor yang mengerjakan panel layar GFF yang lebih mudah dibuat namun 30-40% lebih tebal daripada produk sebelumnya. Selain itu karena lebih tebal dengan tambahan satu lapisan maka layar yang dihasilkan memiliki keterangan yang lebih redup. Oleh karena dua versi layar ini Samsung akhirnya akan menjual dua versi Galaxy Tab 8.9. Satu versi dengan layar lebih tipis dan lebih terang, sementara satu versi lagi memakai layar yang lebih tebal dan lebih redup.
Peristiwa ini mengingatkan pada produk Samsung lain yaitu Google Nexus S yang dijual dengan dua versi yaitu dengan versi layar Super AMOLED dan versi Super LCD. Dan jika demikian maka Samsung kemungkinan akan menjual satu versi di wilayah tertentu sementara versi lain akan tersedia di wilayah lain.
Apakah Indonesia akan kebagian jatah Samsung Galaxy Tab 8.9 tipis atau tidak?

Sumber : Unwired News

No comments:

Post a Comment